Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang  Sms Auto Reply , pada artikel yang sebelumnya saya sudah banyak m...

Sms Auto Reply

         
Sms Auto Reply
        Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang  Sms Auto Reply, pada artikel yang sebelumnya saya sudah banyak membahas tentang sms blast, sms promosi, sms broadcast, sms gateway dan lain-lain. Mungkin dari pembaca masih ada yang bertanya-tanya apa itu Sms Auto Reply, Sms Auto Reply adalah sms yang bisa menjawab otomatis setiap pesan yang masuk, hal ini pasti memerlukan pengaturan isi sms apa yang harus dijawabkan secara otomatis dan isi jawabannya juga harus relevan atau cocok dengan isi pesan yang masuk. Misalnya ada sms yang masuk . Misal sms masuk "tanya harga", di jawabnya "segera order", maka jawaban ini kurang bagus, bisa dikatakan auto replay mesin smsnya kurang cerdas, bagaimana system auto reply yang bagus? yaitu auto reply yang bisa menjawab otomatis pesan atau sms masuk yang sesuai dengan isi sms jelasnya adalah SMS Auto Reply, Penjawab Otomatis Berdasarkan Keyword.Misal ada sms masuk  "Alamatnya dimana?" system sms auto replay akan menjawab otomatis " Alamat kami di Jl. Medayu Utara 30 D2 No 14, Rungkut Surabaya, hub 0822 4577 1975." dan misalkan ada lagi sms yang masuk  " Apakah Harganya masih bisa Nego" system menjawab otomatis " untuk nego harga silahkan hubungi 0822 4577 1975, dapatkan harga terbaik "

        Seperti itulah cara kerja Sms Auto Reply yang cocok dengan berbagai keperluan anda Sms auto reply cocok juga untuk kegiatan marketing, untuk gateway sekolah dan lain-lain.
        Berita baik untuk kita semua Aretasoft software sms kesayangan kita ini juga hadir dengan fitur sms auto reply. sms auto reply ini yang ada pada aretasoft mengelola sms auto reply dengan 3 kategori, 3 kategori yaitu:

  • ALL
  • Keyword Member
  • Keyword Non Member
          

1.ALL 
       Artinya semua pesan masuk , dari siapapun dan berisi apapun akan di jawab oleh mesin auto reply smsini sangat cocok di gunakan untuk mencari data no Aktif untuk marketing cocok juga digunakan untuk  Menerima SMS saran dan Kritik atau sms center atau sms keluhan, baik instansi atau perusahaan.

2.Keyword Member 
      artinya sms auto respon yang hanya khusus membalas sms masuk dengan kata kunci tertentu yang di khususkan untuk member atau data kontak yang sudah di input kedalam aplikasi sms auto reply, jadi kalau tidak sesuai keyword dan nomor tidak terdaftar maka auto reply ini tidak bekerja atau berjalan.

Contoh:
       No HP 085233721234 terdaftar di Member /terinput di aplikasi sms ARETA
di dalam Software tersetting auto replynya  keyword : "nego"

ketika ada sms dari Nomor 085233721234, yang berisi pesan mengandung kata-kata "Nego", Misal " Bos beli 5 harga bisa nego?"
Maka sistem akan membalas otomatis "harga bisa nego, untuk nego harga silahkan hubungi tim marketing saya di 0822 4577 1975 an. sidik"

3.Keyword Non Member 
      sms masuk dari Non member/yang belum terdaftar kontaknya di sistem aplikasi aretasoft, tetapi smsnya mengandung keyword sesuai yang kita setting di pengaturan Software sms Areta, maka secara otomatis akan di jawab atau di reply.
Contoh:
       Misal di pakai di instansi Dinas Kependudukan
dengan di setting keywordnya "KTP" dan ketika ada masyarakat umum Kirim sms dengan kata-kata KTP, amkan akan di balas otomatis, misal : "Syarat mengurus KTP, 1. KK, surat pengantar , RT, Kel, Kecamatan, Akta kelahiran"

      Dengan anda menggunakan aretasoft ini anda bisa membuat keyword dengan sesuai kreasi anda dengan auto respon agar bisa reply secara otomatis.
       
        Demikian artikel kali ini yang membahas tentang Sms Auto Reply semoga bermanfaat terimakasih atas kunjungan anda.



0 komentar: